Ahad 07 Jul 2019 06:51 WIB

Theo Hernandez Jadi Pembelian Pertama AC Milan

AC Milan resmi mendatangkan bek kiri Theo Hernandez dari Real Madrid.

Theo Hernandez
Foto: Foto: EPA/Mariscal
Theo Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan resmi mendatangkan bek kiri Theo Hernandez dari Real Madrid. Theo Hernandez menjadi rekrutan pertama I Rossoneri pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, pihak il Diavolo tidak memberikan secara detil berapa harga yang dibayar untuk menebus pemain muda asal Prancis itu. Media-media Eropa memprediksi Milan membayar 22,5 juta dolal AS (sekira Rp316,8 miliar) kepada Madrid untuk memboyong Hernandez.

Baca Juga

Legiun Prancis itu meneken kontrak berdurasi lima tahun di Milan yang akan berakhir pada 30 Juni 2024. Hernandez merupakan jebolan akademi Atletico Madrid namun hanya pernah membela tim cadangan sebagai debut profesionalnya, sebelum dipinjamkan ke Deportivo Alaves pada musim 2016/2017 dan tampil dalam 38 pertandingan dengan catatan dua gol.

Pada 2017, Hernandez dibeli Real Madrid dan tampil dalam 23 pertandingan dengan raihan medali jawara Piala Super Eropa, Piala Raja Spanyol, Piala Super Spanyol, Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions. Ia kemudian dipinjamkan ke Real Sociedad sepanjang musim 2018/2019 dengan 28 catatan penampilan disertai satu gol.

Hernandez hingga saat ini tercatat sebagai bek termuda yang punya penampilan lebih dari 50 pertandingan di Liga Spanyol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement