Senin 08 Jul 2019 00:10 WIB

Presiden Atalanta: Liga Champions Layaknya Sekolah

Duvan Zapata dipastikan akan tetap bersama Atalanta.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Atalanta Antonio Percassi.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Presiden Atalanta Antonio Percassi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Atalanta, Antonio Percassi mengatakan musim ini merupakan kampanye paling bersejarah bagi tim asal Bergamo. Selain bisa mencapai final Coppa Italia, finis di peringkat ketiga Serie A Italia, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Atalanta akan merasakan ikut kompetisi Liga Champions musim 2019/ 2020.

"Bagi kami, Liga Champions seperti pergi ke sekolah," kata Percassi saat menunjukkan bangunan yang merupakan stadion mereka kepada delegasi UEFA, seperti dilansir dari Football Italia, Ahad (7/7).

Baca Juga

"Mereka mengajari kami dengan tepat apa yang kami butuhkan agar stadion ini sesuai dengan persyaratan Liga Champion. Kami belajar untuk bergerak dalam turnamen yang baru bagi kami dan memasuki sejarah untuk klub seperti kami," ujaranya.

"Bagian terbaiknya adalah kami bahkan tidak perlu menampilkan doro kami sendiri. Kami tidak dilihat sebagai kejutan provinsi, tetapi sebagai kenyataan di panggung sepak bola," katanya.

Ini tercermin pada pasar transfer dimana Atalanta tidak berniat kehilangan bintang top mereka. Percassi meyakinkan Duvan Sapata akan tetap tinggal saat mereka memasuki Liga Champions.

"Para pemain terbaik, termasuk Duvan Zapata tinggal bersama Atalanta. Luis Muriel merupakan penandatanganan yang luar biasa dan semua irang mengatakan demikian. Mario Pasalic ingin tetap dan kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Chelsea, jadi kami dapat mencapai kesepakatan tanpa masalah untuk memperpanjang pinjaman," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement