Senin 08 Jul 2019 02:47 WIB

Tumbangkan Kongo, Madagaskar ke Perempat Final Piala Afrika

Madagaskar menundukkan Kongo lewat adu penalti 4-2 di Stadion Alexandria, Mesir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Madagaskar Charles Carolus Andrea (hijau) dijaga Cedric Bakambu dari Kongo pada pertandingan 16 besar Piala Afrika 2019.
Foto: EPA-EFE/MUZI NTOMBELA
Pemain Madagaskar Charles Carolus Andrea (hijau) dijaga Cedric Bakambu dari Kongo pada pertandingan 16 besar Piala Afrika 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, ALEXANDRIA -- Madagskar melenggang ke babak perempat final Piala Afrika 2019. Ini setelah Madagaskar menundukkan Kongo lewat adu penalti 4-2 di Stadion Alexandria, Mesir. Sepanjang waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga yang berakhir pada Senin (8/7) dini hari WIB.

Jual beli serangan ditunjukkan kedua kubu sejak pertandingan dimulai. Pada menit kesembilan, Madagaskar membuka skor. Sepakan Ibrahmi Amada dari luar kotak penalti, tak mampu dihalau penjaga gawang Ley Matampi. 

Baca Juga

Tersengat situasi tersebut, Kongo merespons. Pada menit ke-21, sundulan Cedric Bakambu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. 

Pada sisa waktu babak pertama, tak ada tambahan gol. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, permainan terbuka tetap terlihat. Tak jarang pelanggaran keras terjadi di berbagai sudut lapangan.

Pada menit ke-77, Madagaskar kembali memimpin. Faneva Andriatsima merobek jala Matampi.

Pada penghujung laga, Chancel Mbemba menyelamatkan Kongo dari kekalahan. Sundulan bek FC Porto itu membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. 

Duel berlanjut hingga perpanjangan waktu. Dalam 2x15 menit, tak ada perubahan skor sehingga adu penalti digelar. Pada sesi tersebut, Madagaskar unggul 4-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement