Senin 08 Jul 2019 17:10 WIB

Tinggalkan AS Roma, El Shaarawy ke Liga Super China

El Shaarawy bergabung dengan tim Shanghai Shenhua dengan nilai transfer 18 juta euro

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Stephan El Shaarawy
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Stephan El Shaarawy

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang sayap Stephan El Shaarawy secara resmi meninggalkan klubnya AS Roma untuk berlaga di Liga Super China. El Shaarawy bergabung dengan tim Shanghai Shenhua dengan nilai transfer 18 juta euro (Rp 285 miliar). Pemain berjuluk Firaun Kecil diikat kontrak tiga tahun hingga Juni 2022.

Melalui laman resmi klub dilansir Football Italia, Senin (8/7), Shenhua mengonfirmasi El Shaarawy telah menandatangani kontrak dengan upah mencapai 15 juta euro per musim termasuk pajak. Hal yang sama juga disampaikan kubu il Giallorossi yang mengatakan Shenhua telah mengeluarkan dana sebesar 16 juta euro untuk penyarang sayap itu, dengan tambahan bonus 2 juta euro terkait penampilan impresif El Shaarawy saat memperkuat klub tersebut.

Baca Juga

Pada awalnya, ia enggan mengambil langkah untuk berlabuh ke Liga Super China. Namun, mantan penyerang AC Milan yang akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Olimpico akhirnya berubah pikiran.

Nantinya, El Shaarawy bergabung dengan Shenhua di bawah komando eks pelatih Watford Quique Sanchez Flores dan bekas pemain Inter Milan Fredy Guarin.

Pemain berusia 26 tahun merupakan penggawa Milan pada musim 2011/2012 hingga 2014/2015 sebelum akhirnya bergabung dengan Roma pada 2016. Bersama i Lupi, El Shaarawy mencetak 40 gol dan menyumbangkan 26 assist dalam 139 penampilan. Pada musim 2018/2019, ia mengumpulkan 11 gol dalam 33 pertandingan di semua ajang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement