Selasa 09 Jul 2019 06:16 WIB

Mantan Kiper Persib Siap 'Mati-Matian' Demi Persija

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion GBK.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7). Shahar Ginanjar, mantan kiper Persib yang kini membela Persija, siap tampil 'mati-matian' dalam laga sarat gengsi tersebut.

''Saya rasa, besok saya mantan Persib. Saya tidak mau menyangkut hal (masa lalu) itu. Saya tetap kerja profesional. Dimana saya bekerja, saya akan mati-matian,'' kata Shahar usai latihan di lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Senin (8/7) sore WIB.

Shahar sudah empat tahun meninggalkan Persib. Sejak hengkang pada 2015, ia sudah beberapa kali bertarung menghadapi klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Dia menegaskan bahwa kesetiannya saat ini hanya untuk tim Ibu Kota. Shahar pun mengaku melakukan persiapan seperti pertandingan biasa. Namun, dia mengakui laga tersebut merupakan ajang adu gengsi antara kedua tim.

''Masalah taktik maupun strategi saya tidak mau ikut campur, saya hanya menjalankan instruksi pelatih,'' kata Shahar.

Selain itu, dia mengaku sedang berada dalam performa terbaiknya. Meskipun kelelahan lantaran harus melakoni pertandingan yang padat, hal itu dapat diatasi dengan pikiran yang positif.

''Fisik Alhamdulillah tidak jadi masalah walaupun kelelahan, itu semua mindset di pikiran saja. Kalau kita buang itu mindset lelah ditutupi dengan semangat, saya rasa tidak masalah,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement