Selasa 09 Jul 2019 06:36 WIB

Segudang Syarat demi Laga Sarat Gengsi Persija Vs Persib

Big match antara Persija kontra Persib akan berlangsung di Stadion GBK.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Ferry Paulus
Foto: Antara/Vitalis Yogi Trisna
Ferry Paulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Big match antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung akan berlangsung pada laga lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2019. Laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7) itu akhirnya diizinkan setelah sejumlah syarat sanggup dipenuhi oleh kedua pihak.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, Panpel pertandingan Persija akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa laga tersebut akan digelar di Stadion GBK. CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan banyak persyaratan yang harus dipenuhi demi mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

''Kita sudah rapat koordinasi dengan pihak kepolisian dan semua instansi terkait. Alhamdulillah izin sudah diterbitkan, kita bisa menyaksikan Persija melawan Persib dengan kick off pukul 15.30 WIB,'' kata Ferry di Kantor Persija, Jakarta, Senin (8/7).

Persyaratan utamanya adalah penonton dan pendukung Persib Bandung dilarang untuk hadir di stadion. Dia menyebut pihak Persib sudah menyanggupi hal tersebut.

Selain itu, pihak stadion juga memberikan persyaratan mengenai parkir dan tiketing. Pada hari H nanti, hanya ada empat gerbang yang akan dibuka untuk kendaraan yakni pintu sepuluh, sebelas, lima dan tujuh. Sementara, pejalan kami dapat masuk melalui pintu satu.

Terkait masalah tiketing, Panpel menerbitkan sebanyak 68.750 lembar tiket. Sejumlah tiket tersebut didistribusikan kepada pengurus pusat dan koordinator wilayah the Jakmania. Para penonton juga dapat memesan tiket secara online, yang sudah dimulai pada Senin (8/7) sore.

''Suporter yang tidak mendapatkan tiket, diharapkan tidak datang ke stadion. Karena, dipastikan tidak ada penjualan tiket di stadion,'' katanya. ''Nonton bareng dengan layar lebar di sekitar stadion juga ditiadakan.''

Ferry memastikan tidak ada kenaikan pada harga tiket. Dia berharap seluruh pihak dapat bersinergi dengan baik. ''Semua sudah dalam posisi siap untuk pertandingan nanti, semoga sinergitas antara managemen, Panpel, dan juga the Jakmania bisa berjalan dengan baik,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement