Selasa 09 Jul 2019 06:01 WIB

AC Milan Beli Gelandang Empoli Rp 126,5 Miliar

Krunic jadi rekrutan kedua Milan setelah sebelumnya beli Theo Hernandez dari Madrid.

Rade Krunic
Foto: EPA-EFE/STEFANO LANCIA
Rade Krunic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Klub Italia AC Milan mengumumkan telah membeli gelandang Rade Krunic dari Empoli. Pembelian Krunic menjadi yang kedua bagi Milan pada musim panas ini.

Dilansir laman resmi Milan, Selasa (9/7), pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu meneken kontrak lima tahun di San Siro. Pihak klub tak menyebutkan nilai transfer Krunic, namun media-media Italia melaporkan Milan membayar mahar senilai 8 juta euro atau sekira Rp 126,5 miliar kepada Empoli disertai klausul yang bisa menambah jumlah yang harus dibayarkan.

Krunic menjadi rekrutan kedua Milan setelah sebelumnya membeli bek Theo Hernandez dari Real Madrid. Pesepak bola berusia 25 tahun itu memulai karier profesionalnya pada 2012 bermain untuk klub kampung halamannya Sutjeska Foca dan mencatatkan tiga gol dalam 15 penampilan. Ia kemudian hijrah ke Serbia membela Donji Srem pada 2013 dan Borac Cacak setahun kemudian.

Pada 2015, Krunic diboyong ke Empoli dan sejak itu mencatatkan 119 penampilan dengan raihan 12 gol di Serie A dan Serie B Liga Italia. Krunic juga telah 10 kali tampil berseragam tim nasional Bosnia-Herzegovina dengan raihan satu gol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement