Selasa 09 Jul 2019 06:45 WIB

Thunder Kooperatif Atas Pertukaran Westbrook

Westbrook mempertimbangkan meninggalkan Thunder setelah 11 musim membela tim itu.

Russell Westbrook
Foto: Reuters/Bill Waugh
Russell Westbrook

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Oklahoma City Thunder bersikap kooperatif atas inisiatif skema pertukaran dari pemain bintangnya Russell Westbrook yang berniat meninggalkan tim NBA tersebut. Laporan kolumnis The Athletics Shams Charania pada Selasa (9/7) dini hari WIB menyebutkan, hubungan baik yang terjalin membuat Thunder siap mengabulkan permintaan Westbrook dan mencarikan kesepakatan pertukaran terbaik.

Westbrook didampingi agennya Thad Foucher dan General Manager Thunder Sam Presti berdiskusi dan mencari alternatif terbaik untuk karier sang bintang. Kendati demikian, Westbrook mungkin harus jeli mencari tim baru lantaran banyak pihak di NBA mendapati ruang gajinya sudah padat menyusul lalu-lintas kesepakatan pemain-pemain berstatus bebas kontrak sebelumnya.

Westbrook mempertimbangkan meninggalkan Thunder setelah 11 musim membela tim itu dan memenangi gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA 2017 di sana. Namun, menyusul keputusan Paul George untuk pergi demi bergabung dengan Kawhi Leonard dan membangun kekuatan baru di Los Angeles Clippers, Westbrook kembali dihadapkan pada persimpangan kariernya.

Hal serupa pernah terjadi saat Kevin Durant memutuskan tak memperpanjang kontrak di Thunder dan memilih bergabung dengan Golden State Warriors pada 2016. Namun kala itu Westbrook memutuskan bertahan dan menandatangani kontrak maksimal di Thunder.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement