Selasa 09 Jul 2019 08:30 WIB

LA Lakers Bisa Jadikan LeBron Sebagai Point Guard

Sebelumnya, Lakers dipastikan gagal mendatangkan Kyrie Irving maupun Kemba Walker.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Lebron James
Foto: AP Photo/Michael Conroy
Lebron James

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Los Angeles (LA) Lakers dipastikan gagal mendatangkan Kyrie Irving maupun Kemba Walker. Untuk menghadapi kompetisi NBA musim 2019/2020, Lakers kini memiliki rencana menjadikan bintangnya, LeBron James, sebagai seorang point guard.

Seperti dilansir dari Yahoosports, sebuah sumber mengatakan, sejauh ini point guard tersisa yang dimiliki Lakers adalah Rajon Rondo dan Alex Caruso. Ini setelah Lonzo Ball yang musim lalu menjadi point guard, plus sejumlah pemain muda Lakers lainnya diperdagangkan ke New Orleans Pelicans untuk mendatangkan seorang Anthony Davis.

LeBron yang kini memasuki usia 34 tahun, akan memasuki musim NBA ke-17 dan bersiap untuk menjadi jenderal lapangan dalam upaya untuk memaksimalkan daftar pemain yang tiba-tiba dibangun dan bersaing untuk kejuaraan dengan penambahan All-Star NBA Anthony Davis dan beberapa pelengkap. Yang terbaru adalah Danny Green yang direkrut dari Toronto Raptors.

Musim lalu, LeBron hanya bermain di 55 pertandingan, yang merupakan karier terendah di musim pertamanya dengan Lakers karena cedera pangkal paha. Namun sejak itu ia pulih dan dalam kondisi sangat baik tanpa batasan.

Sebagai seorang superstar dengan seperangkat keterampilan yang sangat besar, LeBron memang bisa bermain di berbagai posisi. Dengan liga yang didorong oleh point-guard, kepala pelatih Frank Vogel akan berusaha untuk melepaskan elemen lain dari permainan LeBron. Selama kariernya, LeBron memiliki rata-rata 27,2 poin, 7,4 rebound, dan 7,2 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement