Selasa 09 Jul 2019 09:30 WIB

Leicester Ikat Tielemans dengan Kontrak Permanen

Leicester memecahkan rekor pembelian pemain untuk klub seharga Rp 700 miliar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Youri Tielemans
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Youri Tielemans

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City akhirnya mengikat Youri Tielemans dengan kontrak permanen, setelah paruh kedua musim lalu datang dengan status pinjaman. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (9/7), Leicester memecahkan rekor pembelian pemain untuk klub dengan menebus Tielemans seharga 40 juta pound atau Rp 700 miliar.

Di masa 'percobaan' musim lalu, Tielemans tampil sebanyak 13 laga dengan mencetak tiga gol dan empat assists. Penampilannya itu kemudian menjadi perhatian klub-klub besar, baik di Liga Inggris maupun Eropa. Namun Leicester bekerja keras untuk mengamankannya dengan kontrak permanen dan merayu AS Monaco untuk melepasnya.

Apalagi, Tielemans juga menyatakan Leicester menjadi klub yang lebih baik baginya untuk bermain. Walaupun Manchester United telah bersiap merekrutnya untuk berjaga-jaga jika Paul Pogba meninggalkan Old Trafford.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain ketiga yang didatangkan pelatih Brendan Rodgers musim panas ini, setelah James Justin dari Luton dan Ayoze Perez dari Newcastle United. Pemain internasional Belgia itu akan bergabung dengan skuat di Prancis untuk menjalani pra-musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement