Selasa 09 Jul 2019 15:05 WIB

Atalanta Ingin Pinjam San Siro untuk Liga Champions

Atalanta akan meminjam Stadion San Siro untuk menjalani kompetisi Liga Champions

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro Milan
Foto: milan
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Atalanta untuk pertama kali sejak klub itu berdiri, akan merasakan kompetisi Liga Champions pada musim 2019/ 2020 mendatang. Meski demikian, tim berjuluk Orobici dipastikan tak akan menggunakan stadion mereka untuk menggelar pertandingan Liga Champions, karena kandang mereka Arena Atleti d'Azzurri tengah di pugar.

Sebelumnya, pasukan Gian Piero Gasperini telah memainkan pertandingan kandang Liga Europa di markas Sassuolo Stadio Mapei, Reggio Emilia, musim lalu dan rumah il Neroverdi julukan Sassuolo telah dianggap memenuhi persyaratan UEFA untuk menggelar laga Liga Champions. Namun, Radio Dea dikutip Football Italia, Rabu (9/7), Atalanta telah meminta untuk memindahkan markas sementara mereka ke Stadion San Siro yang merupakan kandang dari tim rival AC Milan.

Baca Juga

Terlebih, jarak dari Bergamo ke Kota Milan lebih dekat ketimbang harus melakoni laga ke Reggio-Emilia. Sedangkan, San Siro dinilai sudah terbiasa menggelar pertandingan-pertandingan penting semcama Liga Champions atau pun Piala Dunia.

Seperti diketahui Atalanta berhasil lolos ke Liga Champions setelah finis di urutan ketiga pada kompetisi Serie A Liga Italia musim 2018/2019. La Dea sukses mengalahkan Inter Milan di tempat keempat dan menggusur Milan yang terpaksa finis di urutan kelima zona Liga Europa.

Sontak mendengar kabar tersebut pada pendukung i Rossoneri merasa kecewa dan marah. Melalui akun resmi Milan tifosi Setan Merah mendesak pihak klub untuk menolak proposal yang diajukan Atalanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement