Selasa 09 Jul 2019 17:42 WIB

Kapten Persib Minta Bobotoh-Jakmania Bersatu

Bobotoh kerap bersitegang dengan pendukung Persija, Jakmania.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib, Supardi Nasir.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Supardi Nasir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rivalitas Persib dan Persija hanya saat 90 menit di lapangan pertandingan, sisanya bersaudara. Itu yang selalu ditekankan ketika Persib Bandung bertemu dengan Persija Jakarta.

Pesan ini kembali disampaikan oleh bek Persib Supardi Nasir menjelang pertandingan Maung Bandung kontra Persija Jakarta pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019, Rabu (9/7). Kedua tim dikenal dengan rivalitas pendukung yang panas. Bobotoh kerap bersitegang dengan pendukung Persija, Jakmania.

Baca Juga

"Buat suporter, terkhusus Bobotoh dan Jakmania, bersatulah. Bersatulah kalian karena kita semua bersaudara," kata Supardi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (9/10).

Menurutnya, hubungan kedua tim sangat baik. Ia mencontohkan ada mantan pemain Persija berada di Persib dan sebaliknya. Namun hal berbeda dirasakan oleh pendukung kedua tim.

"Kami profesional, sepak bola main biasa. Jadi profesional saja dan hubungan tetap baik," kata mantan pemain Sriwiyaja FC ini.

Dia juga meminta Bobotoh tidak nekat untuk datang ke SUGBK. Menurutnya, doa Bobotoh lebih penting dibandingkan keamanannya di SUGBK.

"Harapan kita semua kepada Bobotoh dan saya berharap, doakan kami semua pemain di sini untuk kami berhasil besok mengambil poin di sini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement