Rabu 10 Jul 2019 06:17 WIB

300 Bus Jakmania Siap Masuk GBK

Pertandingan disepakati hanya disaksikan The Jak Mania tanpa ada jatah kursi Bobotoh.

 Suporter Persija Jakarta atau Jakmania.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Suporter Persija Jakarta atau Jakmania. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga sarat gengsi antara Persija Jakarta menjamu Persib Bandung akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Rabu (10/7) pukul 15.30 WIB. Pertandingan disepakati hanya disaksikan oleh The Jak Mania tanpa ada jatah kursi untuk pendukung Persib (Bobotoh).

''Kami mendapatkan informasi bahwa akan hadir sekitar 300 bus pendukung Persija yang masuk ke area GBK,'' kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (9/7).

Argo mengaku informasi itu didapat dari hasil rapat unsur pengamanan dari Polri, TNI, pemerintah daerah, perwakilan kedua kesebelasan, dan perwakilan suporter The Jak Mania pada Senin (8/7). Dalam rapat yang digelar pada pagi hari tersebut, semuanya menyepakati bahwa hanya penonton hanya dari Jakarta saja (Persija).

Sejumlah pendukung Persija akan datang dengan menggunakan bus. Dari 300 bus tersebut, setiap empat bus ada korlapnya. Aparat kepolisian akan mengawalnya hingga masuk ke area GBK.

Untuk masalah pengamanan, Argo mengatakan sekitar lebih dari 12 ribu personel gabungan telah disiapkan. Mereka berasal dari personel Polri, TNI, pemerintah daerah (Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan petugas kesehatan).

''Pengamanan itu akan ditempatkan di dalam stadion, pintu masuk stadion dan sekitar stadion serta kemungkinan pengaturan lalu lintas,'' ucap Argo.

Argo mengatakan pihaknya mengharapkan masyarakat dan seluruh penonton untuk bisa menjaga situasi kondusif. Sehingga, semua orang bisa menikmati pertandingan sepak bola tersebut dengan lancar.

"Jangan sampai terjadi kekacauan, kita jaga Jakarta ini milik kita. Kalau ada sesuatu, kita akan evaluasi lagi,'' katanya. ''Kita harap semua bisa menahan diri, sehingga bisa dinikmati pertandingan itu dengan lancar.''

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement