Selasa 09 Jul 2019 19:48 WIB

Manchester United Berminat Datangkan Bakayoko

MU tertarik memboyong Bakayoko dari Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Tiemoue Bakayoko (bawah).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Tiemoue Bakayoko (bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan siap bersaing dengan Paris Saint Germain (PSG) untuk mendapatkan tanda tangan gelandang tengah Chelsea, Tiemoue Bakayoko pada jendela transfer musim panas ini. Bakayoko menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub asal Italia AC Milan.

Merumput bersama i Rossoneri, Bakayoko kembali menemukan kepercayaan diri dan tampil positif meski gagal membawa Milan mejeng di turnamen Liga Champions 2019/2020. Meski demikian hal itu tak menurunkan tim-tim lain untuk mengikat eks bintang AS Monaco.

Baca Juga

Seperti dilansir the Sun, Rabu (9/7) klub tersukses di Liga Inggris Manchester United (MU) tertarik pada Bakayoko dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer berharap manajemen klub mampu mendatangkan pesepak bola 24 tahun ke Stadion Old Trafford. Tim berjuluk the Red Devils sejatinya telah mendatangkan dua pemain anyar Daniel James (Swansea), dan Aaron Wan-Bisaka (Crystal Palace) namun Ole masih ingin menambah skuat utamanya terlebih sektor tengah menjadi fokus mereka mengingat rumor bakal perginya Paul Pogba pada mercato 2019 ini.

Di sisi lain, MU bakal mendapat pesaing untuk mengamankan jasa Bakayoko dengan dua klun elit PSG serta Arsenal juga berminat kepada pesepak bola berpaspor Prancis. Pun, pelatih the Gunners Unai Emery sangat mengidolakan permainan Bakayoko. Akan tetapi, RMC Sport mengklaim pihak the Blues belum memberikan keputusan apapun terkait masa depan Bakayoko, dengan manajer baru Frank Lampard lebih dahulu berbicara dengan sang pemain terkait masalah strategi dan peran Bakayoko dalam formasi Chelsea.

Musim lalu Bakayoko tercata memainkan 42 penampilan bersama i Rossoneri dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist. Meski performanya tak terlalu menjanjikan Bakayoko tetap menjadi pemain menjanjikan dengan usainya yang masih tergolong muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement