Rabu 10 Jul 2019 00:47 WIB

Ferry Rindukan Jakmania-Bobotoh Bisa Nonton Bersama Lagi

Bobotoh dilarang datang ke Stadion GBK untuk menonton laga Persija versus Persib.

Pendukung Persija Jakarta, Jakmania
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pendukung Persija Jakarta, Jakmania

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, menyampaikan permintaan maaf kepada kelompok pendukung Persib, Bobotoh, yang tidak diperkenankan datang ke Jakarta untuk menyaksikan laga kedua tim pada Rabu (10/7). Ferry berharap Jakmania dan Bobotoh suatu saat nanti bisa nonton bersama-sama lagi di dalam stadion.

''Saya berharap, cita-cita untuk dapat bersatu kembali bisa terwujud,'' tutur Ferry di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (9/7).

Sejatinya Ferry ingin The Jakmania dan Bobotoh bisa kembali seperti dahulu lagi. Momen ketika suporter kedua tim dapat sama-sama menyaksikan pertandingan Persija versus Persib dalam suasana kekeluargaan.

Namun sayang, Ferry mengakui keinginannya tersebut belum bisa terwujud pada saat ini termasuk pada laga Rabu nanti. Dengan alasan keamanan dan rivalitas yang seakan tak berhenti panas, dua kelompok suporter belum bisa dipertemukan untuk menyaksikan pertandingan di dalam stadion.

Ferry pun memohon maaf kepada Bobotoh karena tidak diperkenankan datang menyaksikan laga sarat bergengsi besok. ''Saya memohon maaf ke Bobotoh karena untuk sekian kalinya kita tidak bisa bertemu di stadion,'' ujarnya.

Pertandingan Persija kontra Persib dikenal sebagai laga yang sarat gengsi. Laga sering kali berjalan panas baik di dalam maupun di luar lapangan sejak awal tahun 2000.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung pada September 2018, satu orang yang diduga pendukung Persija meninggal dunia usai dikeroyok oleh oknum suporter tuan rumah. Ferry Indrasjarief tentu tidak mau hal-hal negatif terjadi lagi. Oleh karena itu, dia mengimbau anggotanya untuk selalu menjaga ketertiban dan tidak melakukan razia (sweeping).

Ferry pun melarang nyanyian serta tarian bernada provokatif sepanjang pertandingan. "Semua yang ingin membuat koreografi, harus berkoordinasi dengan saya. Kalau masih dalam batas yang bisa ditoleransi, silakan,'' kata dia. Pertandingan Liga 1 Indonesia 2019 antara Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai digelar pada pukul 15.30 WIB.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement