Selasa 09 Jul 2019 20:46 WIB

Djanur Minta Maaf Persebaya Gagal Menang Lawan Barito

Persebaya ditahan imbang Barito Putera 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Djadjang Nurdjaman
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman meminta maaf karena timnya gagal meraup poin penuh pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019. Persebaya ditahan imbang Barito Putera 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7) sore.

"Imbang di kandang sama dengan kalah dan saya meminta maaf kepada bonek, bonita dan pecinta Persebaya karena gagal tiga poin," kata Djanur, sapaannya, kepada wartawan usai pertandingan.

Baca Juga

Persebaya menyiakan banyak peluang dan kebobolan lebih dulu pada menit ke-70 lewat gol Rafael Da Silva. Tapi Damian Lizio menyamakan skor pada menit ke-79 dan Manuchekhr Dzhalilov membawa Bajul Ijo berbalik unggul pada menit ke-87. Tapi kemenangan di depan mata sirna setelah Da Silva mencetak gol pada injury time.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Menurut dia, kelengahan di barisan belakang dan kehilangan fokus di menit akhir menjadi penyebab kegagalan timnya menang empat kali beruntun. Djanur, sapaan akrabnya, berjanji menjadikan pertandingan yang disaksikan 9.000 orang lebih penonton di stadion tersebut sebagai bahan evaluasi menghadapi laga-laga berikutnya.

Pelatih asal Majalengka itu mengakui timnya sempat terbawa ritme lambat permainan lawan pada babak pertama. Namun pada babak kedua ia meminta pemainnya tampil lebih cepat hingga berhasil menciptakan sejumlah peluang.

Gelandang Persebaya Damian Lizio juga mengaku sedih atas hasil akhir karena Persebaya unggul dan menguasai pertandingan selama 90 menit.

"Gol menit akhir Barito Putera sangat disayangkan. Ke depan kami akan terus bekerja keras untuk meraih kemenangan," ucap pemain impor asal Bolivia tersebut.

Tambahan satu poin membuat Bajul Ijo naik satu tingkat ke posisi empat dengan nilai 12 dari tujuh laga. Sedangkan Barito keluar dari zona degradasi dan berada di peringkat 15 dengan koleksi empat poin hasil empat kali seri, tiga kali kalah dan belum pernah menang dari tujuh laga.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement