Selasa 09 Jul 2019 21:49 WIB

Pelatih Barito Puas Tahan Persebaya di Surabaya

Barito menahan Persebaya 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/7) sore.

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi (tengah) dan Penjaga gawang Barito Putera Aditya Harlan (kanan) memberikan keterangan pers terkait kesiapan menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/7).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pelatih Barito Putera Yunan Helmi (tengah) dan Penjaga gawang Barito Putera Aditya Harlan (kanan) memberikan keterangan pers terkait kesiapan menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengakui cukup puas dengan hasil seri melawan Persebaya pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019. Barito menahan Persebaya 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/7) sore.

"Hasil yang sangat kami syukuri dan secara tim cukup puas karena bermain di Surabaya," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Baca Juga

Persebaya menyiakan banyak peluang dan kebobolan lebih dulu pada menit ke-70 lewar gol Rafael Da Silva. Tapi Damian Lizio menyamakan skor pada menit ke-79 dan Manuchekhr Dzhalilov membawa Bajul Ijo berbalik unggul pada menit ke-87. Tapi kemenangan di depan mata sirna setelah Da Silva mencetak gol pada injury time.

Hasil imbang disebutnya pantas karena kedua tim bermain saling menyerang dan sama-sama menciptakan banyak peluang. Menurut dia, tak bermainnya Amido Balde dan tidak penuhnya stadion membuat anak asuhnya bermain lebih lepas di lapangan.

Tentang gol penyama kedudukan pada menit akhir, asisten pelatih Timnas U-23 tersebut mengakui lebih karena faktor lebih beruntung.

"Tapi, keberuntungan tidak akan didapat tanpa usaha dan kerja keras tim, dan saya kira mereka layak mendapatkannya," ucap Yunan.

Hasil seri melawan Persebaya membuat Barito Putera sukses membawa pulang tiga poin di kandang lawan karena sama-sama berakhir dengan skor imbang, yakni 0-0 melawan PSIS Semarang di Semarang, 3-3 menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dan 2-2 di Surabaya.

Kiper Barito Putera Adhitya Harlan berharap hasil maksimal di tiga laga away membuat timnya lebih percaya diri menghadapi pertandingan di kandang. Terlebih sampai saat ini Barito belum pernah menang sekali pun.

"Semoga hasil ini membawa pemain lebih termotivasi di laga berikutnya dan kemenangan perdana segara kami raih," kata kiper senior yang dikenal dengan kepala pelontosnya tersebut.

Tambahan satu poin membuat Laskar Antasari keluar dari zona degradasi dan berada di peringkat 15. Barito mengoleksi empat poin hasil empat kali seri, tiga kali kalah dan belum pernah menang dari tujuh laga.

Sedangkan, Persebaya naik satu tingkat di klasemen sementara menjadi urutan keempat. Bajul Ijo mengoleksi 12 poin hasil tiga kali menang, tiga kali seri dan sekali kalah dari tujuh pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement