Rabu 10 Jul 2019 13:24 WIB

Bos Red Bull Bicara Performa Gasly di F1 2019

Red Bull paham Gasly punya kemampuan sebagai pembalap.

Pierre Gasly
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Pierre Gasly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala tim Red Bull Christian Horner menyoroti performa salah satu pembalapnya, Pierre Gasly, yang belum memenuhi ekspektasi selama musim balap Formula Satu (F1) tahun ini. Gasly (23) menjalani bergabung engan Red Bull setelah ditarik dari Toro Rosso, namun belum menunjukkan kecepatan yang menyamai rekan satu timnya Max Verstappen.

Baru berumur 21 tahun, Verstappen telah mengemas kemenangan pertamanya musim ini di Austria pada Juni lalu, setelah sempat melorot ke posisi tujuh di lomba. Di sisi lain, Gasly hanya finis peringkat tujuh dan terpaut satu putaran.

Baca Juga

"Ini saat yang berat baginya," kata Horner di London jelang GP Silverstone seperti dilansir Reuters, Selasa (9/7). "Kalian bisa lihat dia cukup emosional di akhir karena dia mendapati dirinya berada di situasi di mana semakin keras dia mencoba, semakin lambat dia melaju."

Horner mengatakan, Red Bull paham Gasly punya kemampuan sebagai pembalap. Namun performanya saat ini masih jauh dari yang pernah dilihat banyak orang sejauh ini.

Hasil terbaik Gasly dalam sembilan balapan yang sudah berlangsung adalah finis kelima di Monako. Sedangkan Verstappen telah juara satu kali, ditambah finis podium tiga kali dan finis keempat di lima balapan lainnya.

Horner mengatakan, pembalap Prancis ini hanya butuh mengembalikan kepercayaan dirinya kembali di tengah spekulasi yang beredar soal masa depannya di tim dan F1.

"Tapi sebagai tim dia mendapatkan dukungan penuh kami, kami bekerja sebaik mungkin dengan dia. Dia jangan terlalu fokus di data dan mencoba untuk menjadi sempurna, membalap saja dan abaikan rekan satu timnya. Itu nasihatku untuk dia," kata Horner.

Gasly membalap di GP2 (sekarnag Formula 2) pada 2016. Ia cukup meyakinkan ketika membela Toro Rosso tahun lalu hingga dipromosikan menggantikan kursi Daniel Ricciardo yang pindah ke Renault. Gasly beberapa kali mengalami kecelakaan ketika tes pramusim, namun cukup kewalahan ketika disandingkan talenta muda seperti Verstappen yang dipandang sebagai juara masa depan.

"Olahraga bisa berubah sangat cepat di mana kepercayaan diri adalah faktor yang penting," kata Horner."Aku kira jika dia mulai menemukan kepercayaan diri, mencoba dengan jalannya sendiri, kalian akan melihat perubahan di ia yang bisa meningkat cepat karena pada dasarnya dia adalah pembalap yang sangat percaya diri."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement