Rabu 10 Jul 2019 15:27 WIB

Persipura Kembali Bermain Imbang di Kandang

Persipura belum merasakan kemenangan hingga tujuh laga yang sudah dilewati.

Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura kembali memetik hasil imbang pada laga kandang Liga 1 2019. Terbaru, Persipura ditahan imbang Perseru Badak Lampung 1-1 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Rabu (10/7). Persipura belum merasakan kemenangan hingga tujuh laga yang sudah dilewati.

Mutiara Hitam tertinggal lebih dulu lewat gol Francisco Torres pada menit ke-45. Tuan rumah hanya bisa membalas melalui Gunansar Mandowen.

Baca Juga

Ini merupakan hasil imbang ketiga Persipura pada laga kandang. Sebelumnya, Mutiara Hitam ditahan imbang PSS Sleman dan Semen Padang, keduanya dengan skor serupa 1-1.

Tambahan satu angka membuat Persipura mengoleksi nilai empat dari tujuh laga. Persipura yang tanpa pelatih tetap kini menempati peringkat 16. 

Sementara Badak Lampung mengumpulkan nilai delapan dari delapan laga. Tim asuhan Jan Saragih menempati posisi sembilan di klasemen sementara.

Laga berjalan dengan tempo sedang sejak awal. Persipura yang main di hadapan pendukungnya lebih banyak memberikan tekanan. 

Mutiara Hitam menyiakan peluang unggul pada menit ke-12 saat mendapatkan hadiah penalti. Tendangan Boaz Solossa ke sisi kanan gawang berhasil ditebak dan dihalau kiper Badak Lampung Daryono.

Setelah terus-terusan melancarkan serangan tanpa hasil, justru gawang Persipura yang jebol. Berawal dari Francisco yang Torres menerima bola di luar kotak penalti. Ia  menggiring dengan perlahan, mengecoh satu bek Persipura sebelum melepaskan tendangan keras menyilang untuk menaklukkan kiper Dede Sulaiman.

Tuan rumah membalas lewat Gunansar Mandowen. Menerima operan dari sisi kanan luar kotak penalti Badak Lampung, ia mengambil posisi tembak dan langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri. Bola menghujam deras ke sisi kiri atas gawang tanpa bisa dihentikan Daryono.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement