Rabu 10 Jul 2019 18:09 WIB

Jakmania Akui Banyak Hoaks Medsos Jelang Pertandingan

Pertandingan Persija kontra Persib berlangsung lancar dan aman.

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan sarat gengsi antara Persija Jakarta versus Persib Bandung berakhir dengan skor imbang 1-1. Laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7) pun berlangsung lancar dan aman.

Namun sejumlah suporter Persija yang biasa disebut Jakmania, mengakui banyak kabar hoaks di media sosial yang bertebaran di media sosial. ''Banyak sih kabar-kabar hoaks, tapi kami sudah diarahin oleh korwil juga klub Persija untuk tidak terprovokasi,'' kata Ahmad (23), suporter Persija dari Rangkasbitung, Banten, Rabu (10/7).

Ahmad dan para suporter Persija lainnya mengaku sudah komitmen untuk menjaga ketertiban dan tidak mudah terhasut oleh provokasi yang ramai di media sosial. Mereka hanya ingin menyaksikan pertandingan tim kesayangannya dan laga berlangsung lancar aman.

Irfan, pendukung Persija lainnya, juga mengaku punyak komitmen senada saat akan menyaksikan pertandingan bertajuk big match tersebut. Sejak melenggangkan kaki ke Jakarta, ia bersama puluhan Jakmania lainnya dari Banten sudah sepakat menjaga pertandingan berjalan aman dan damai.

Ahmad dan Irfan yang berdarah Sunda ini mengatakan, mereka datang bersama suporter lainnya hanya untuk memberikan dukungan kepada pemain Persija. Karena, mereka diamanahkan untuk menjaga nama baik Persija.

''Kami datang cuma mau nonton pertandingan yang aman, damai, dan tertib. Nggak usah ribu-ribut,'' kata Irfan. ''Yang penting bisa jaga diri, datang baik-baik, sopan, tidak ada niat jahat.''

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement