Rabu 10 Jul 2019 19:43 WIB

Lorenzo Diharapkan Tampil di Ceko

Lorenzo diharapkan pulih dari cedera usai masa libur musim panas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Jorge Lorenzo saat terjatuh
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Jorge Lorenzo saat terjatuh

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY -- Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig yakin Jorge Lorenzo bisa pulih dari cedera setelah masa libur musim panas. Puig berharap, Lorenzo sudah bisa kembali ke lintasan balap pada GP Ceko yang akan digelar 4 Agustus mendatang.

Lorenzo mengalami cedera patah tulang setelah kecelakaan saat sesi latihan bebas di Sirkuit Assen. Akibatnya, juara dunia tiga kali MotoGP itu tidak bisa ikut balapan di GP Belanda dan GP Jerman. Puig berharap waktu lima pekan cukup untuk pemulihan cedera Lorenzo.

Baca Juga

"Tentang Jorge Lorenzo, kami berharap Jorge memiliki pemulihan yang baik dan cepat dan dapat bergabung dengan kami di Brno," kata Puig dikutip dari Crash, Rabu (10/7).

Puig mengungkapkan tim sedang menunggu kehadiran pembalap asal Spanyol tersebut. Namun yang terpenting saat ini adalah fokus memulihkan seratus persen cederanya. Sebab, tak mudah menyembuhkan cedera secara sempurna.

Puig percaya Lorenzo akan berjuang untuk kembali mengaspal dalam kondisi yang baik serta motivasi baru. Semangat itu, menurut Puig selalu tertanam pada seorang bermental juara yang ada pada diri Lorenzo.

Total enam balapan dan satu tes pramusim yang dilewati oleh Lorenzo karena cedera selama setahun terakhir. Setelah berjuang menyembuhkan jempol kaki yang terkilir dan patah metatarsal kedua di Aragon tahun lalu, Lorenzo mengalami jatuh hebat di Thailand dan menderita patah tulang pergelangan tangan kiri. Sehingga membut abse di akhir kampanye 2018.

Dia juga harus absen pada tes pramusim Sepang karena skafoid kirinya yang patah. Saat ini, Honda memanggil pembalap penguji, Stefan Bradl sebagai pengganti Lorenzo di Jerman. Jika Lorenzo belum pulih maka, Bradl akan dipakai kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement