Kamis 11 Jul 2019 04:01 WIB

Direktur PSG tak Janji Mbappe akan Perpanjang Kontrak

Salah satu alasan Mbappe ingin hengkang adalah ia ingin bermain sebagai striker.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/Sebastien Nogier
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo mengaku dirinya tidak dapat menjamin bahwa Kylian Mbappe akan memperpanjang kontraknya di klub raksasa Prancis tersebut. Apalagi, Real Madrid dikabarkan sedang berusaha mendapatkan pemain internasional Prancis itu.

Belum lagi, Mbappe mengungkapkan keinginannya untuk memiliki tanggung jawab yang lebih besar karena tak nyaman dengan posisinya saat ini yang selalu berubah-ubah. Walaupun, Leonardo menyatakan bahwa Mbappe adalah pemain yang sangat penting untuk klub.

Baca Juga

''Saya tidak bisa berjanji,'' ujar Leonardo saat ditanya apakah Mbappe memperpanjang kontraknya dikutip dari Marca, Rabu (10/7).

Ada dua alasan Leonardo mengatakan hal itu. Pertama, kata dia, karena dirinya tidak mewakili semua orang di klub. Kedua, karena memang dia tidak bisa berjanji tanpa yakin dapat menepatinya.

Salah satu alasan Mbappe ingin hengkang dari Paris adalah ia ingin bermain sebagai striker. Saat ini posisi tersebut ditempati oleh Edinson Cavani, sementara Mbappe selalu mengisi posisi penyerang sayap.

Namun, hal itu dinilai Leonardo tak bisa dijadikan alasan. Sebab, lanjutnya, beberapa pemain besar pernah bermain dalam beberapa posisi.

''Contohnya Zinedine Zidane, Cristiano (Ronaldo) yang bermain di kiri, kanan, dan tengah. Ronaldinho bermain di beberapa posisi. Pemain seperti Mbappe dapat melakukan apa yang diinginkan,'' jelas Leonardo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement