Rabu 10 Jul 2019 22:18 WIB

Borneo FC Kalahkan PSIS Semarang dengan Skor 2-0

Borneo sukses meraih poin penuh saat menjamu PSIS Semarang.

Logo Borneo FC
Foto: ist
Logo Borneo FC

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC menaklukan PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (10/7). Kemenangan ini membuat Borneo FC berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1.

Tim berjuluk "Pesut Etam" yang baru saja gagal meraih tiket final turnamen Piala Indonesia, tampil percaya diri menghadapi tim berjuluk "Laskar Mahesa Jenar" di hadapan ribuan suporter Pusamania yang menyaksikan pertandingan di Stadion Segiri. Sejak kick off babak pertama, Sultan Samma dan kawan-kawan tampil agresif dan berupaya menekan pertahanan PSIS Semarang untuk menciptakan peluang gol.

Baca Juga

Gebrakan awal tim tuan rumah membuahkan hasil, berawal dari tendangan bebas yang membentur mistar gawang, dimanfaatkan oleh Afrizal Umainalo menjadi gol pada menit ke-13. Unggul satu gol membuat semangat tim besutan Mario Gomez kian berlipat ganda dan semakin gencar melakukan tekanan ke lini pertahahan PSIS Semarang yang dijaga ketat oleh Walace Costa, Setiawan, M Saputra dan Kelvin Wopi.

Pada menit ke-40, penjaga gawang PSIS Joko Ribowo melakukan pelanggaran terhadap Matias Conti yang berbuah tendangan penalti. Conti tak menyia-nyiakan kesempatan, tendangan kerasnya gagal dihalau oleh Joko Ribowo meski mampu membaca arah bola.

Memasuki babak tim PSIS Semarang berupaya meningkatkan intensitas serangan untuk bisa mengejar defisit gol. Namun sayangnya, barisan pertahanan Borneo yang digalang oleh Diego Michels, Wildansyah, Javlon Guseynov dan Abdul Rachman tampil sangat disiplin dan sulit di tembus tim tamu. Tambahan tiga poin menempatkan posisi Borneo FC di peringkat ke-7 klasemen dengan nilai 10. Sedangkan tim PSIS meski menelan kekalahan masih bertahan di posisi ke- 6 klasemen dengan nilai 11.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement