Kamis 11 Jul 2019 18:26 WIB

Federer Senang Berhadapan Lagi dengan Nadal

Federer akan menghadapi Nadal di semifinal Wimbledon.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Roger Federer
Foto: EPA-EFE/Tony Mcdonough
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Roger Federer kembali akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya Rafael Nadal, pada babak semifinal Grand Slam Wimbledon. Ini kesempatan Federer membalas kekalahannya dari Nadal pada semifinal Prancis Terbuka beberapa waktu lalu.

Federer mengaku senang akhirnya bertemu kembali dengan Nadal kali ini di lapangan rumput Wimbledon. Dia tak akan mengubah pendekatan cara bermainnya meski pernah dikalahkan di lapangan tanah liat beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Federer melaju ke semifinal setelah mengalahkan Kei Nishikori, 6-1, 6-4, 6-4. Sementara Nadal menang mudah atas Sam Querrey dua set langsung. Pertemuan Federer dengan Nadal tahun ini di Wimbeldon merupakan yang pertamakalinya sejak bentrok di partai final 2008 silam dan dimenangkan Nadal. Oleh karena itu, Federer tak sabar menghadapi petenis Spanyol tersebut.

"Kami memiliki banyak informasi tentang Rafa, begitu juga dia tentang kami," ujar Federer kepada BBC seperti dikutip dari Metro, Kamis (11/7).

Oleh sebab itu, Federer maupun Nadal sama-sama mengetahui kelemahan dan kelebihan. Keduanya akan mencari taktik yang tepat agar bisa merebut kemenangan. Federer yakin bisa mengatasinya di Wimbledon. Dia mengakui mengalahkan Nadal di tanah liat sangat sulit. Namun hal tersebut berbeda jika bermain di lapangan rumput.

Peluang Federer memenangkan duel lebih besar. Pasalnya, Federer sangat menguasai turnamen ini dengan delapan kali juara. Sementara Nadal hanya dua kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement