Jumat 12 Jul 2019 06:56 WIB

Eden Hazard dan Dilema Perut Buncit Pesepak Bola

Fan El Real khawatir fisik Hazard yang kegemukan menghalanginya berprestasi tinggi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap yang berdekatan dengan kegiatan olahraga dianggap memiliki bentuk tubuh yang sedap dipandang dan fisik serta otot kuat. Namun, terdapat pula beberapa atlet khususnya pesepak bola dengan tubuh kurus bahkan terlalu gemuk. Alhasil, bentuk tubuh yang di miliki sang pemain mendapat ejekan dari para suporter.

Sepak bola memang masuk dalam kategori olahraga yang menuntut para pemainnya melakukan kontak fisik setiap bertanding. Jadi, tak jarang pesepak bola berlomba-lomba untuk membentuk fisik yang prima demi menunjang aksinya di rumput hijau.

Itu dibuktikan dengan nyata jika melihat sang bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Kecepatannya berbanding lurus dengan bentuk tubuh ideal dan otot yang ia pamerkan ketikan melakukan selebrasi di atas lapangan.

Akan tetapi, ada beberapa bintang si kulit bundar yang justru memiliki fisik yang tak sedap dipandang. Teranyar, penyerang yang baru didatangkan Real Madrid, Eden Hazard. Dirinya menjadi bahan nyinyir para suporter Los Merengues.

Para fan bahkan melakukan protes setelah menganggap bekas penyerang Chelsea itu memiliki bentuk tubuh tak ideal alias kegemukan. Banyak dari yang lainnya juga mengaku tim pemilik 13 trofi Liga Champions rugi telah mendatangkan sang pemain ke Stadion Santiago Bernabeu.

Lini masa bergetar khususnya, para fan Madrid, setelah melihat foto perut buncit Hazard saat pelatihan menjadi viral. Dikutip Fox Sport, Kamis (11/7), kapten timnas Belgia itu terlihat telah naik berat badannya, yang membuat para fan cukup terganggu melihat bentuk tubuh Hazard.

"Kami benar-benar membayar 100 juta euro untuk Hazard yang gemuk," tulis pendukung Madrid @RMadridBabe.

Lebih lanjut, para penggemar El Real lainnya juga meragukan fisik tersebut akan menghalangi Hazard mempertahankan statusnya sebagai satu di antara lima pemain papan atas Eropa saat ini dengan menuntut sang pemain untuk mengembalikan tubuh proposionalnya. Meski, ada juga yang menilai foto Hazard itu hanya efek kamera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement