Jumat 12 Jul 2019 08:33 WIB

Lewis Hamilton Bertekad Bangkit di Inggris

Jika menang di Inggris, Hamilton akan melampaui rekor Jim Clark dan Alain Prost.

Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lewis Hamilton bertekad bangkit dengan memenangkan kejuaraan F1 di negeri sendiri pada Grand Prix (GP) Inggris akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone. Jika memetik kemenangan, Hamilton bakal mencatatkan keberhasilan keenamnya di GP Inggris.

Setelah tercecer finis urutan kelima pada GP Austria dua pekan lalu, sang juara dunia dan timnya Mercedes diperkirakan bakal naik podium kembali dengan memenangkan sirkuit yang sudut-sudutnya lebih lebar. Kondisi sirkuit juga lebih dingin ketimbang Sirkuit Austria yang dilalui para pebalap F1 dua pekan lalu.

Kemenangan keenam dan kelima dalam enam tahun terakhir di trek yang disukai Hamilton bisa menjadi kemenangan ketujuh Hamilton dalam 10 balapan yang sudah diselesaikan tahun ini. Tak hanya itu, kemenangan bisa memperlebar jarak kepemimpinan menjadi 31 poin dari penguntit terdekat di klasemen yang juga rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

"Ini adalah balapan yang telah menjadi event paling ditunggu-tunggu musim ini bagi saya dan ini akhir pekan yang selalu paling saya nikmati," kata Hamilton yang menyambut kontrak baru lima tahun yang memastikan GP Inggris masuk kalender F1 sampai 2024, dilansir AP, Jumat (12/7).

Jika menang lagi di Silverstone, Hamilton akan melampaui rekor Jim Clark yang juga dari Inggris dan Alain Prost dari Prancis, yang saat ini bersama dirinya memegang rekor lima kali juara di GP Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement