Jumat 12 Jul 2019 10:30 WIB

Proses Transfer, West Brom Kesal Barca Pamerkan Wonderkid

Albion dan FA Inggris belum mengisi semua formulir untuk proses transfer.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Louie Barry
Foto: Twitter FC Barcelona
Louie Barry

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Bos West Bromwich Albion dikabarkan kesal dengan Barcelona setelah klub asal Spanyol itu mengumumkan kedatangan pemain berusia 16 tahun, Louie Barry. Padahal, proses administrasi transfer tersebut belum dipenuhi.

Namun Barca sudah mengumumkan di website klub kemarin bahwa proses transfer telah selesai bersama dengan foto Barry yang memegang jersey Barca.

Baca Juga

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (12/7), Albion terkejut dengan pengumuman tersebut. Karena Albion dan FA Inggris belum mengisi semua formulir untuk transfer. Berdasarkan aturan UEFA, Barry belum diizinkan bermain di Spanyol sampai semua proses administrasi itu selesai.

Albion pun kian frustasi dengan sistem yang dianggap mengizinkan untuk pengembangan pemain remaja, dan saat diambil oleh klub besar, kompensasi yang diberikan tidak cukup layak. Albion akan menerima biaya yang ditetapkan UEFA sebesar 235 ribu pound untuk Barry, yang dinilai sebagai salah satu striker remaja paling bersinar di Eropa.

Albion juga telah melepas pemain berusia 17 tahun Morgan Rogers ke Manchester City. Transfer itu disebut-sebut akan tuntas dalam beberapa hari ke depan dengan harga sebesar 4 juta pound, dan meningkat menjadi 7 juta pound jika memenuhi ekspektasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement