Jumat 12 Jul 2019 13:07 WIB

Kapten Atalanta: Sebuah Kehormatan Bisa Bermain di San Siro

Atalanta akan meminjam Stadion San Siro untuk menjalani kompetisi Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Gelandang Atalanta, Papu Gomez.
Foto: EPA/Paolo Magni
Gelandang Atalanta, Papu Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta akhirnya bisa menggunakan Stadion San Siro, Milan, untuk pertandingan kandang pada ajang Liga Champions. Atalanta terpaksa meminjam kandang saingan mereka di Serie A Italia, karena Stadion Atleti Azzurri d'Italia milik La Dea sedang dalam proses renovasi.

Kapten Atalanta Papu Gomez mengucapkan terima kasi kepada AC Milan dan Inter, dua penghuni tetap stadion itu, yang telah mengizinkan mereka bermain di San Siro. Gomez mengetahui kebesaran arena berkapasitas 80.018 kursi itu, sehingga Orobici takkan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Baca Juga

"Sebuah kehormatan bisa bermain di San Siro. Kami akan memberikan yang terbaik dari diri kami sendiri. Terima kasih banyak," kata Gomez, dalam instagramnya, dikutip dari Football Italia, Jumat (12/7).

Sejak musim lalu, Atalanta belum bisa menggunakan stadion sendiri untuk agenda Eropa. Saat tampil di Liga Europa, skuat polesan Gian Piero Gapserini, memakai Stadion Mapei, milik Sassuolo sebagai home base.

Pasalnya Atleti Azzurri d'Italia dalam proses perbaikan. Perbaikan tersebut, demi mencapai standar yang ditetapkan UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa). Karena alasan jarak, kini Atalanta memutuskan untuk menyewa San Siro. Sebab kota Milan, lebih dekat dengan Bergamo, ketimbang ke Reggio Emilia.

"Bagi kami, sangat penting untuk tidak melakukan perjalanan jauh, terutama dalam kompetisi yang penuh tuntutan ini," ujar Gomez.

Meski demikian, keputusan La Dea menggunakan San Siro menuai pro kontra. Penggemar AC Milan tidak senang dengan situasi ini. Sementara walikota setempat, Giuseppe Sala, mendukung proposal yang dilayangkan Atalanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement