Jumat 12 Jul 2019 17:47 WIB

Vettel Berharap Ferrari Terus Ganggu Dominasi Mercedes

Scuderria Ferrari tercatat sebagai tim dengan kecepatan tertinggi dari sembilan seri.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Sebastian Vettel yakin Ferrari akan terus memperbaiki kesalahan dan perlahan-lahan membongkar dominasi Mercedes di puncak klasemen.  Setelah timnya berhasil langganan naik podium dalam empat seri balap terakhir, Vettel menilai timnya dapat memecahkan masalah sekaligus menemukan kelemahan lawan di atas lintasan. 

"Kami sudah belajar banyak dari serangkaian pekerjaan. Di GP Prancis dan Austria, sangat jelas hal-hal apa saja yang mesti diubah," kata Vettel seperti dilansir dari Crash, Jumat (12/7). 

Baca Juga

"Tentu pada pekan-pekan berikutnya kami harus selangkah lebih maju. Mobil kami kurang efektif karena sering kehilangan grip, itu yang harus diperbaiki," ujar dia.  

Meski berada di posisi kedua klasemen, Scuderria Ferrari tercatat sebagai tim dengan kecepatan tertinggi dari total sembilan seri balap musim 2019. Namun, kecepatan yang tinggi ternyata tak membuat tim berlogo kuda jingkrak itu berada di puncak. 

Ferrari sama sekali belum menjuarai seri balap, delapan dimenangkan Mercedes dan salah satunya diraih tim Red Bull. Vettel berharap, Ferrari dapat segera tampil efektif agar dapat mengejar ketertinggalan dari Mercedes. 

"Kita lihat performa Ferrari akhir pekan ini, saya sangat optimistis," kata dia menegaskan.

Para pembalap F1 tengah bersiap melakoni balapan di GP Inggris Raya, akhir pekan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement