Sabtu 13 Jul 2019 01:26 WIB

Diizinkan Gunakan San Siro, Atalanta Sampaikan Terima Kasih

Milan akhirnya memberi Atalanta persetujuan atas permintaan penggunaan San Siro

Presiden Atalanta Antonio Percassi.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Presiden Atalanta Antonio Percassi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atalanta berterima kasih kepada AC Milan dan Inter dalam pernyataan resmi setelah kedua klub ini mengizinkan mereka menggelar pertandingan kandang Liga Champions di San Siro. Milan akhirnya memberi Atalanta persetujuan atas permintaan penggunaan San Siro, setelah tim debutan Liga Champions itu tidak dapat menjadi tuan rumah pertandingan karena stadion mereka Atleti Azzurri d'Italia tidak memenuhi standar UEFA.

Setelah kapten Alejandro Gomez menulis ucapan terima kasih via Instagram, Presiden Atalanta Antonio Percassi menindaklanjuti dengan pernyataan serupa yang lebih panjang.

Baca Juga

“Saya ingin mengucapkan terima kasih, secara pribadi dan atas nama Atalanta Bergamasca Calcio, kepada FC Internazionale, AC Milan dan pemiliknya atas kesempatan prestisius yang diberikan kepada kami,” kata dia dalam pernyataan seperti dikutip Football Italia, Jumat (12/7).

Ia mengaku bergembira karena Atalanta dapat bermain di Stadion Giuseppe Meazza pada debut bersejarah di Liga Champions. Ia mengatakan, ini merupakan sumber kebanggaan besar bagi Atalanta. Sebab mengikuti kompetisi yang paling bergengsi di Eropa menggunakan rumput San Siro merupakan sesuatu yang benar-benar bersejarah bagi Atalanta.

“Kami akan melakukan ini dengan mencoba menghormati peluang besar ini dengan cara sebaik mungkin. Di atas segalanya, dengan rasa hormat yang besar dan tulus terhadap kedua klub dan basis penggemar masing-masing yang ada di stadion ini, yang telah mampu membuat sejarah dalam sepak bola Italia dan dunia. Terima kasih kami yang tulus juga ditujukan kepada dewan kota Milan dan walikota Giuseppe Sala, yang segera menerima permintaan kami dengan sportif," kata dia.

Tak lupa Percassi menyampaikan terima kasih kepada Sassuolo dan pemiliknya, serta kota Reggio Emilia. Sebab dalam dua musim terakhir, mereka mendukung Atalanta dengan memberi kesempatan menggunakan Stadion Mapei untuk pertandingan Liga Europa.

"Itu selalu membuat kami benar-benar merasa di rumah. Terima kasih banyak."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement