Ahad 14 Jul 2019 00:19 WIB

Duo Mercedes Finis Terdepan pada Sesi Kualifikasi GP Inggris

Posisi start ketiga diisi pembalap Ferrari Charles Leclerc dengan jarak yang tipis.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bersalaman setelah melakukan sesi kualifikasi F1 di Sirkuit Paul Ricard di Le Castellet, Perancis.
Foto: Claude Paris/AP
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bersalaman setelah melakukan sesi kualifikasi F1 di Sirkuit Paul Ricard di Le Castellet, Perancis.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Duo pembalap Mercedes tampil dominan dalam sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7). Valterri Bottas menempati pole terdepan dalam balapan yang digelar pada Ahad, (14/7), usai mengalahkan Lewis Hamilton.

Posisi start ketiga ditempati oleh penggawa Ferrari Charles Leclerc dengan jarak yang sangat tipis. Ketiga pembalap tersebut terlibat pertarungan sengit dalam perebutan posisi starting grid. Walaupun pada akhirnya Bottas mampu menjadi yang tercepat setelah mencatatkan rekor lap dengan waktu 1 menit 25,093 detik. Padahal, Bottas mengalami stagnasi dalam sesi latihan ketiga.

Hamilton justru membuat kesalahan dalam percobaan pertamanya. Padahal, Silverstone merupakan salah satu sirkuit favoritnya selama ini, dengan lima kali menang beruntun. ''Jelang (kualifikasi) tidak cukup bagus,'' ujar Hamilton, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (13/7).

Sementara Leclerc menampilkan performa yang cukup memuaskan untuk Ferrari dengan hanya berjarak 0,079 detik di belakang Bottas. Di sisi lain, rekan setimnya, Sebastian Vettel, justru kehilangan momentum dengan menempati posisi keenam karena berjarak 0,6 detik.

Berikut posisi starting grid dari posisi 1 sampai 10 dalam GP Inggris:

1. Valtteri Bottas, Mercedes

2. Lewis Hamilton, Mercedes

3. Charles Leclerc, Ferrari

4. Max Verstappen, Red Bull

5. Pierre Gasly, Red Bull

6. Sebastian Vettel, Ferrari

7. Daniel Ricciardo, Renault

8. Lando Norris, McLaren

9. Alex Albon, Toro Rosso

10. Nico Hulkenberg, Renault

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement