Ahad 14 Jul 2019 10:40 WIB

M Natshir Cedera, Persib Bakal Manfaatkan Kiper Muda

Persib Bandung harus kehilangan kipernya, M. Natshir akibat cedera patah tulang kaki

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Bruno Matos (kiri) saat menjenguk M Natshir di RS Mintoharjo.
Foto: Media Persija
Bruno Matos (kiri) saat menjenguk M Natshir di RS Mintoharjo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung harus kehilangan kipernya, M. Natshir akibat cedera patah tulang kaki kiri. Persib kini hanya memiliki dua kiper, I Made Wirawan dan Aqil Savik.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui memiliki dua kiper bukan hal yang bagus bagi sebuah tim. Untuk itu jajaran pelatih akan membuat rencana untuk antisipasi kehilangan Deden Natshir.

Baca Juga

"Rotasi kiper tentu terbuka dan kita akan lihat pemain U20 yang ikut dengan kita, kita tentu harus lihat apa mereka merasa nyaman dan jika memungkinkan kita harus perhatikan apa di regulasi bisa," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (13/7).

Kiper yang dipilih pun harus sudah merasa nyaman dengan Persib. Karena bagaimanapun, kiper memang harus siap bermain kapan saja saat dibutuhkan. Persib memang sempat mengajak beberapa kiper dari Diklat Persib untuk latihan bersama. Kesempatan ini tentu akan dimaksimalkan untuk pemain muda agar mendapat promosi ke Persib senior.

Namun, jika mereka tidak diizinkan bergabung. Robert sudah menyiapkan rencana lain. Tentunya promosi kiper muda harus sesuai dengan regulasi yang ada. "Jika memungkinkan kita harus perhatikan apa di regulasi bisa. jika regulasi tidak mengizinkan tentu kita akan lakukan itu di bursa transfer tengah musim," katanya.

Robert mengakui banyak kasus serupa seperti yang dihadapi oleh Persib. Robert tentu enggan mengambil keputusan tanpa memperhatikan regulasi karena hal tersebut bisa saja memberikan dampak bagi tim.

"Sejauh ini banyak konflik yang berhubungan dengan kiper yang cedera (tidak bisa melanjutkan kompetisi) tapi kita harus ikuti regulasi yang benar," tegas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement