Senin 15 Jul 2019 01:00 WIB

Valencia Dapatkan Maxi Gomez dari Celta Vigo

Maxi Gomez diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Maxi Gomez
Foto: EPA-EFE/ELISEO TRIGO
Maxi Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas Uruguay Maxi Gomez resmi bergabung dengan Valencia dari Celta Vigo. Valencia mengikat Maxi Gomez dengan kontrak berdurasi lima tahun.

"Saya sangat senang datang ke Valencia, ini klub yang sangat besar. Sangat menyenangkan bisa bermain di Liga Champions. Saya memimpikan hal itu sejak masih anak-anak," kata pemain berusia 22 tahun itu kepada situs web klub.

Baca Juga

Valencia merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa Gomez telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klausul rilis 140 juta euro (sekitar Rp2,21 triliun). Kedua klub La Liga tersebut tidak mengungkapkan rincian nilai transfer atau gaji yang diterima Gomez.

Namun, sejumlah laporan memperkirakan bahwa Valencia menukar Santi Mina plus dana awal sebesar 14,5 juta euro (sekitar Rp229 miliar) untuk penyerang itu. Santi Mina memulai kariernya bersama Celta Vigo sebelum pindah ke Valencia.

Gomez menghabiskan dua musim terakhir bersama Celta, mencetak 31 gol dalam 75 pertandingan. Ia telah bermain 12 kali untuk Uruguay, mencatatkan dua penampilan dari bangku cadangan di Piala Dunia tahun lalu dan termasuk dalam skuat Copa America.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement