Senin 15 Jul 2019 04:48 WIB

Napoli: Selamat Datang Kostas Manolas

Manolas resmi menjadi pemain baru Napoli yang dibeli dari AS Roma

Kostas Manolas.
Foto: EPA/Ettore Ferrari
Kostas Manolas.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Napoli secara resmi mengumumkan pemain baru mereka Kostas Manolas. Pemain asal Yunani itu diboyong dari AS Roma dengan mahar sebesar 36 juta euro.

Napoli memposting foto pemain berusia 28 tahun itu pada akun Twitter mereka di bawah tulisan "Welcome Manolas!", beberapa saat setelah presiden klub Aurelio De Laurentiis mencuit "Welcome Kostas!" dalam bahasa Italia.

Baca Juga

Bek tengah ini menghabiskan waktu lima tahun di Roma, dan pindah ke klub pimpinan Carlo Ancelotti dalam banderol 36 juta euro. Manolas menjadi pemain kunci di Roma yang dalam beberapa tahun terakhir konsisten finis pada papan atas Serie A.

Namun, selama delapan tahun berseragam i Giallorossi, Manolas belum pernah merasakan satu pun trofi. Manolas sudah bermain lebih dari 200 kali untuk Roma.

Salah satu penampilan yang bakal selalu dikenang oleh fans il Lupi adalah, saat dirinya mencetak gol saat Roma melakukan come back epic melawan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018. Tapi musim lalu Roma gagal masuk kompetisi Eropa karena finis urutan keenam.

Sebaliknya Napoli nyaman berada di posisi kedua di bawah Juventus sehingga masuk fase grup Champions musim depan. Kepindahan Manolas mungkin akan mendapatkan tanggapan negatif dari fans Roma.

Hal itu mengingat persaingan keras antara Napoli dan Roma. Pada 2014, fan Napoli Ciro Esposito mati ditembak seorang pendukung Roma menjelang final Coppa Italia tahun itu yang dimenangkan Napoli setelah mengalahkan Fiorentina di markas Roma di Stadio Olimpico.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement