Senin 15 Jul 2019 05:31 WIB

Presiden Barcelona Jawab Soal Polemik Transfer Griezmann

Presiden Barcelona menegaskan klubnya tak melakukan pelanggaran apapun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Antoine Griezmann
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan, klubnya tidak melakukan pelanggaran apapun terkait negosiasi dengan Antoine Griezmann ataupun soal besaran klausa pelepasan gelandang serang asal Prancis tersebut. Tidak hanya itu, Bartomeu juga menyebut, Atletico Madrid tidak memiliki bukti terkait gugatan mereka soal polemik kepindahan Griezmann ke klub asal Katalan tersebut.

Kepindahan Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona memang masih menyisakan polemik, yang berpangkal pada kekecewaan Atletico Madrid. Beberapa jam setelah Barcelona mengumumkan secara resmi kepindahan Griezmann, Sabtu (13/7) waktu setempat, Atletico Madrid sempat mengeluarkan pernyataan resmi untuk menanggapi kepindahan tersebut.

Baca Juga

Atletico mengklaim, Barcelona melanggar ketentuan lantaran telah mencapai kesepakatan dengan Griezmann pada Maret silam, atau saat kompetisi musim lalu masih berjalan. Selain itu, Barcelona juga dianggap tidak membayar klausa pelepasan Griezmann dengan nilai yang sesuai, yaitu mencapai 200 juta euro.

Atletico menilai, seharusnya mereka mendapatkan dana transfer sebesar 200 juta euro, bukan 120 juta euro seperti yang dibayarkan Barcelona pada saat ini. Pasalnya, kesepakatan antara Griezmann dan Barcelona tercapai sebelum nilai klausa pelepasan Griezmann diturunkan menjadi 120 juta euro pada 1 Juli silam.

Kendati begitu, Bartemou tidak ambil pusing dengan gugatan Atletico tersebut. Bahkan, Bertemou menyebut, Atletico tidak memiliki dasar saat menyebutkan gugatan-gugatan tersebut.

''Saya rasa, mereka tidak memiliki bukti apapun. Saya mengerti, setiap pihak akan mempertahankan kepentingan mereka. Saya telah berbicara dengan Enrique Cerezo (Presiden Atletico Madrid), tapi saya melihat situasi ini tidak akan menguntungkan buat mereka. Jadi tidak akan ada apa-apa,'' tutur Bartemou seperti dikutip Marca, Ahad (15/7).

Bartemou pun menegaskan, semua proses negosiasi dengan Griezmann baru dilakukan saat Griezmann mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim lalu. Dua hari setelah mencapai kata sepakat dengan Griezmann, Barcelona langsung mengumumkannya pada publik. ''Kami menghubungi Griezmann sesaat setelah dia membua video perpisahan untuk fans (Atletico Madrid). Jadi tidak ada proses atau negosiasi apapun dengan dia Maret silam,'' tutur Bartemou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement