Senin 15 Jul 2019 06:52 WIB

Satria Muda Pertamina Juara IBL Gojek 3x3 Seri Bali

SM Pertamina menundukkan Pelita Jaya 21-13 pada laga final, Ahad (14/7).

Tim Satria Muda Pertamina juara IBL Gojek 3x3 seri kedua di Bali.
Foto: Dok IBL
Tim Satria Muda Pertamina juara IBL Gojek 3x3 seri kedua di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Satria Muda  (SM) Pertamina berhasil menjadi juara IBL Gojek 3x3 seri kedua di Discovery Mall, Bali. SM Pertamina menundukkan Pelita Jaya 21-13 pada laga final, Ahad (14/7). Hasil ini adalah revans atau balasan kekalahan pada final seri pertama Cirebon pekan sebelumnya. Kala itu, SM Pertamina harus mengakui keunggulan Pelita Jaya.

"Senang bisa juara, target SM memang selalu juara. Masih ada tiga seri termasuk tingkat nasional di Jakarta.  Kami ingin jadi juara nasional dan dikirim lagi mengikuti seri dunia seperti tahun lalu," kata pemain Satria Muda, Audy Bagastyo, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Baca Juga

Tahun lalu, juara nasional IBL Gojek 3x3 dikirim mengikuti seri dunia 3X3 di Chengdu, China. Tahun ini, juara nasional IBL Gojek 3x3 2019 akan berangkat mengikuti seri dunia 3X3 di Jeddah,  Arab Saudi.

Audy merupakan penentu kemenangan SM Pertamina. Tembakan dua angkanya melesak mulus untuk memastikan timnya memetik poin ke-21.

"Ada kesempatan menembak , saya mencoba dan masuk. Memang kami ingin lebih cepat menyelesaikan pertandingan, takut PJ bangkit dan bisa mengejar," tutur Audy.

"Satria Muda memang lebih banyak memiliki kesempatan menembak dan bisa mereka manfaatkan," kata pemain Pelita Jaya, Govinda.

Tak ada waktu istirahat panjang bagi semua tim. "Kami harus segera bersiap untuk seri berikutnya di Yogyakarta," kata Audy. Seri ketiga akan berlangsung di Yogyakarta,  20-21 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement