Senin 15 Jul 2019 07:23 WIB

Aston Villa Siap Datangkan Kiper Newcastle

Villa yang baru kembali ke Liga Primer sebelumnya dikaitkan dengan Jack Butland.

Martin Dubravka
Foto: EPA-EFE/JAKUB GAVLAK
Martin Dubravka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Villa disebut-sebut sebagai favorit kuat untuk mendapatkan penjaga gawang Newcastle United Martin Dubravka pada musim panas ini. Pesepak bola berusia 30 tahun itu diyakini tengah mempertimbangkan masa depannya di St James Park setelah Rafael Benitez meninggalkan Newcastle karena kontraknya habis akhir Juni lalu.

Villa masuk pasar untuk memburu kiper baru guna memberikan saingan kepada Jed Steer yang menjadi pilihan utama pelatih Dean Smith selama paruh kedua musim lalu. Steer merupakan bagian integral dari promosi Villa kembali ke Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Villa yang baru kembali ke Liga Primer sebelumnya dikaitkan dengan Jack Butland dan Tom Heaton. Akan tetapi radar Villa kemudian mengarah ke Dubravka. Manchester United dan Tottenham Hotspur juga dilaporkan sedang memonitor penjaga Dubtrravka, dikutip dari 90Min, Ahad (14/7). 

Dubravka awalnya bergabung dengan Newcastle dengan status pinjaman pada 2018. Ia pindah ke Tyneside tujuh bulan setelah bergabung dengan klub Ceska Sparta Prague. Dia membuat clean sheet dari sepertiga penampilannya hingga mendapatkan kontrak permanen pada musim panas berikutnya.

Dia memiliki musim yang mengesankan pada 2018/19, bermain setiap menit di liga untuk Newcastle. Kiper timnas Slovakia itu mencatat 11 clean sheet untuk The Magpies, saat mereka berhasil finis di peringkat ke-13. Ia sempat bakal memperpanjang kontrak dengan Newcastle, sebelum Benitez hengkang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement