Senin 15 Jul 2019 08:23 WIB

Deden Cedera, Robert Belum Bisa Putuskan Soal Kiper Persib

Pada regulasi Liga 1 2019 pasal 24 tertulis, klub wajib memiliki tiga kiper.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Persib Bandung M Natshir Fadhil Mahbuby saat melawan Persija. Deden, sapaannya, cedera setelah bertabrakan dengan Bruno Matos.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penjaga gawang Persib Bandung M Natshir Fadhil Mahbuby saat melawan Persija. Deden, sapaannya, cedera setelah bertabrakan dengan Bruno Matos.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kehilangan M 'Deden' Natshir karena cedera patah tulang menjadi pukulan tersendiri bagi Persib Bandung. Sebab, Persib menyisakan dua kiper saja untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2019 putaran pertama.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui belum bisa mengonfirmasi mengenai regulasi kiper. Pada regulasi Liga 1 2019 pasal 24 tertulis, klub wajib memiliki tiga kiper. 

Baca Juga

Namun dalam pasal 23, klub tidak bisa menambah pemain di luar masa bursa transfer pemain. Bursa transfer tengah musim baru dibuka pada 27 Agustus.

"Kami masih belum dapat konfirmasi akhir apakah regulasinya bisa," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (14/7).

Dalam latihan rutin, Persib sudah mulai membawa penjaga gawang Diklat Persib. Dua penjaga gawang Persib U-20 tampak sudah mengikuti program latihan yang diberikan oleh pelatih kiper.

"Untuk pemain muda (ikut latihan dengan senior) sudah ada sebelum Deden cedera. Kami selalu ajak pemain Diklat Persib agar mereka bisa berkembang bersama," katanya.

Opsi yang diambil pertama adalah dengan mempromosikan pemain muda yang dimiliki Diklat Persib. Namun Robert mengakui hal tersebut terlalu berisiko. Sebabn, banyak perbedaan tim U-20 dengan senior. Ia menegaskanb harus benar benar melihat kualitas mereka.

Robert sadar betul tidak bisa menemukan kiper berkualitas sama dengan Deden. Opsi lain yang diakui bisa saja diambil Robert adalah merekrut pemain yang sedang beristirahat dari kompetisi.

"Mungkin di luar sana masih ada pemain yang sedang berhenti tapi memiliki kualitas bagus dan mau comeback, kami bisa lihat itu sebagai opsi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement