Senin 15 Jul 2019 14:00 WIB

Ini Komentar Leclerc Usai Insiden Vettel di GP Inggris

Leclerc menutup jarak hanya tiga poin antara dirinya dan Vettel di klasemen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Charles Leclerc
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Charles Leclerc

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Balapan mobil F1 yang digelar Ahad (14/7) di Sirkuit Silvesrstone, Inggris, diwarnai dengan kecelakaan yang melibatkan dua pembalap. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, terlibat insiden tabrakan.

Kecelakaan tersebut terjadi saat memasuki putaran ke-38. Mobil Ferarri SF90 yang dikendarai Vettel menabrak mobil bagian belakang Red Bull RB15 milik Verstappen. Saat itu keduanya sedang berebut untuk mengejar posisi ketiga.

Akibat kecelakaan itu walau keduanya berhasil melanjutkan lomba hingga usai, namun menghancurkan balapan Sebastian Vettel yang terpaksa finis di posisi 16 dan harus rela di over lap. Sedangkan, Verstapen masih mampu finis di peringkat lima.

Kecelekaan tersebut dikomentari oleh pembalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc, yang berhasil naik podium dengan menempati peringkat ketiga dalam balapan yang sudah memasuki seri kesepuluh. Leclerc menutup jarak hanya tiga poin antara dirinya dan Vettel di klasemen kejuaraan.

“Saya menjadi sedikit lebih agresif untuk balapan ini. Akibatnya, saya lebih banyak bersenang-senang selama balapan, yang paling menyenangkan yang pernah saya miliki di F1," ujar Leclerc kepada Sky Sports F1 setelah balapan, seperti dilansir gpblog.com, Senin (15/7). "Kami bernasib buruk dengan safety car dan kemudian kami menjadi beruntung lagi dengan jatuhnya Max. Sayangnya, Sebastian Vettel juga terlibat. "

Balapan di GP Inggris tersebut dimenangi duo Mercedes, Lewis Hamilton di podium tertinggi, diikuti Valteri Bottas. Peringkat tiga Leclerc, peringkat empat dan lima ditempati pembalap Red Bull Racing, Pierre Gasly dan Max Verstappen.

Dengan hasil ini, Leclerc berada di posisi kelima klasemen dengan 120 poin, satu tingkat di bawah Vettel yang mengoleksi 123 poin. Peringkat tiga ditempati Verstappen dengan 136 poin. Duo Mercedes memimpin di puncak klasemen. Lewis Hamilton memimpin dengan 223 poin dan Valteri Bottas mengenas 184 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement