Selasa 16 Jul 2019 03:03 WIB

Persib Vs Kalteng Putra, Bobotoh Diimbau Buat Iklim Kondusif

Sebanyak 1.423 personel akan diterjunkan untuk pengamanan saat pertandingan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan. (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bobotoh Persib Bandung diimbau agar menciptakan iklim kondusif saat pertandingan Persib Bandung melawan Kalteng Putra yang akan digelar Selasa (16/7) di Stadion si Jalak Harupat. Dengan demikian, diharapkan tim kesayangan orang Bandung tersebut bisa menang.

"Jangan ada lempar-lemparan dan (jaga) situasi kondusif," ujar Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, Senin (15/7).

Menurut Indra, Persib Bandung merupakan tim besar dan Bobotoh merupakan basis suporter yang kuat. Oleh karena itu, dirinya mengajak para Bobotoh untuk mendukung Persib agar menang. "Bobotoh dukung tim dengan positif. Kami sering ngumpul dan saya akan sampaikan imbauan (ke Bobotoh)," katanya.

Indra menambahkan, petugas kepolisian bersama TNI dan unsur lainnya siap menjaga keamanan saat pertandingan. Sebanyak 1.423 personel akan diterjunkan untuk pengamanan saat pertandingan yang dimulai sejak pukul 18.30 WIB hingga selesai.

Sementara itu, panitia pelaksana pertandingan (panpel), Budi Bram mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan tiket sebanyak 23 ribu lembar yang bisa diakses oleh masyarakat. Ia berterima kasih kepada jajaran kepolisian yang sudah mengizinkan pertandingan malam hari. "Persiapannya seperti biasa bahwa panpel ada protap, SOP, ada rundown yang harus dikerjakan dan dijalankan. Kami siap menggelar (pertandingan)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement