Selasa 16 Jul 2019 06:58 WIB

Kento Momota Targetkan Juara Indonesia Open 2019

Pada babak pertama, Momota akan berhadapan dengan Daren Liew asal Malaysia.

Pebulu tangkis putra Jepang Kento Momota.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pebulu tangkis putra Jepang Kento Momota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang Kento Momota memasang target juara dalam turnamen Blibli Indonesia Open 2019. Turnamen level Super 1.000 ini akan berlangsung mulai Selasa (16/7) hingga Ahad (21/7) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Target saya di Indonesia Open adalah sampai ke babak final dan menang. Oleh karena itu, saya akan terus berusaha dan tidak boleh sampai lengah,” kata Momota saat menghadiri konferensi pers Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7).

Baca Juga

Pada babak pertama, Momota akan berhadapan dengan Daren Liew asal Malaysia. Sebelumnya, Momota sudah dua kali berhadapan dengan Daren dan selalu memenangkan pertandingan.

Momota dan Daren pertama kali bertemu pada Kejuaraan Dunia 2018 dan Momota menang dengan skor 21-16, 21-5. Pertemuan kedua, yaitu saat ajang beregu Asian Games 2018 dan Momota kembali unggul 21-13, 21-14.

“Memang saat ini saya menjadi pebulu tangkis unggulan nomor satu di turnamen dan saya memiliki peluang yang besar untuk bisa jadi juara. Tapi saya sadar, saya harus tetap mengerahkan seluruh kemampuan terbaik saya,” ujar Momota.

Berkaitan dengan penyelenggaraan turnamen Blibli Indonesia Open 2019, pemain berusia 24 tahun itu mengaku sangat menyukai suasana pertandingan di Indonesia, terlebih suara riuh dan sorak-sorak dari para penonton.

“Saya selalu menantikan pertandingan bulu tangkis di Indonesia. Dukungan dari para penonton di sini sangat luar biasa. Saya akan mencoba untuk selalu menikmati suasana seperti itu di setiap pertandingan nanti,” kata Momota.

Indonesia Open 2019 akan menyediakan hadiah 1,250 juta dolar AS atau sekitar Rp 17 miliar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement