Selasa 16 Jul 2019 19:46 WIB

Babak I, Arema Unggul 2-1 Atas Perseru Badak Lampung

Arema sementara unggul atas tamunya dalam laga di Stadion Kanjuruhan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Bayu Hermawan
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC sementara berhasil unggul 2-1 atas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (16/7) malam (16/7). Skor berhasil diperoleh setelah kedua tim sama-sama memberikan usaha besar selama babak pertama.

Di awal pertandingan, tim tuan rumah memang sudah langsung menunjukkan taringnya. Hal ini terbukti pada torehan satu gol di menit kelima. Gol diberikan Makan Konate secara langsung yang sebelumnya gagal diselesaikan Dendi Santoso di lini belakang.

Baca Juga

Masih dalam kondisi menguasai bola, Arema FC sempat mengobrak-abrik pertanahan tim tamu. Dedik Setiawan berhasil menyusup ke kotak penalti di menit ke-15. Namun usaha Dedik berhasil diselamatkan Kiper Daryono sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Selang delapan menit kemudian, klub "Singo Edan" lagi-lagi sukses mencuri bola dari pemain belakang lawan. Kesalahan lini belakang membuat Konate kembali menorehkan gol keduanya.

Penguasaan bola oleh tim tuan rumah sayangnya berhasil tidak lama. Perseru Badak Lampung FC mulai menunjukkan serangan sengitnya di menit ke-27. Salah satunya dari percobaan Fransisco Torres yang hampir membuahkan gol tapi berhasil diamankan Utam Rusdiana.

Gol pertama Perseru Badak Lampung FC justru terjadi di satu menit berikutnya oleh Talaohu Musafri. Pemain senior ini mampu mengambil peluang dari kesalahan kontrol bola Sylvano Comvalius. Dari kesalahan lini belakang, Fransisco Torres berhasil memberikan umpan sampai akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Musafri.

Di sisa menit terakhir babak pertama, kedua tim sama-sama saling memberikan serangan. Tak jarang, keduanya berhasil membuat kocar-kacir tim lawan. Namun sayangnya, skor 2-1 tetap bertahan hingga dua menit tambahan di babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement