Rabu 17 Jul 2019 06:20 WIB

Jacksen Nilai Pemain Senior Persipura Belum Habis

Persipura memetik kemenangan pertama di Liga 1 dengan menaklukkan Madura United 1-0.

Penyerang Persipura Jayapura Boaz Solossa (kiri) saat menghadapi Madura United.
Foto: Antara/Gusti Tanati
Penyerang Persipura Jayapura Boaz Solossa (kiri) saat menghadapi Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menilai sejumlah pemain senior tim Mutiara Hitam belum habis. Jacksen menilai mereka masih produktif untuk memenangkan pertandingan. Ini disampaikan Jacksen usai Persipura memetik kemenangan pertama di Liga 1 dengan menaklukkan Madura United 1-0 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/7).

"Ada yang mengkritik Boaz, Tibo dan pemain lainnya telah habis, tapi bagi saya mereka masih diperlukan dalam tim dan hari ini bisa dilihat buktinya," katanya usai laga.

Baca Juga

Kerja keras sepanjang 2x45 menit yang ditunjukkan oleh Boaz Solossa telah membuktikan bahwa pemain senior di tubuh tim berjuluk Mutiara Hitam masih patut dibanggakan. Jacksen memuji Boaz yang bermain sangat bagus dan mencetak gol kemenangan.

"Titus Bonay juga demikian bahkan Yutinus Pae berlari terus sepanjang laga," kata Jacksen.

Boaz menyita perhatian saat melawan Madura United. Ia bermain hingga turun membantu pertahanan tim. Boaz juga fasih berganti posisi, dari penyerang hingga bek sayap untuk menopang Yustinus Pae meredam pegerakan tim lawan yang berupaya menyerang lewat umpan silang.

Terhitung dua hingga tiga kali, Boaz bisa memotong bola yang akan akan dilepaskan oleh pemain lawan ke area pertahanan Persipura .

Pemain kelahiran Sorong, Papua Barat itu sempat disoroti oleh publik dan netizen karena dinilai tidak mampu berikan kemenangan dalam tujuh laga awal Persipura. Sorotan itu berimbas kepada rekan-rekannya yang merupakan senior Persipura, seperti Titus Bonay, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae dan Ricardho Salampessy serta Imanuel Wanggai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement