Rabu 17 Jul 2019 13:10 WIB

Meski Bukan Unggulan, Arya/Yusuf Incar Semifinal

Arya/Yusuf siap menghadapi siapa pun lawannya di putaran kedua Indonesia Open.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yusuf Santoso/Arya Nayaka di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yusuf Santoso/Arya Nayaka di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Arya Nayaka/Yusuf Santoso optimistis mampu menembus babak semifinal Indonesia Open 2019 meski tak berstatus unggulan. Keyakinan itu didasari oleh kemenangan dua set langsung atas pasangan asal Malaysia, Chooi Kah Ming/Goh Liu Ying di putaran pertama dengan skor 21-17 dan 21-15, Rabu (17/7).

"Target pribadi bisa tembus semifinal. Dari pelatih hanya berpesan agar kami main bagus, tinggal bagaimana kami serius atau tidak," kata Arya saat ditemui setelah laga.

Arya menyatakan, bakal siap menghadapi siapa pun lawannya di putaran kedua. Meski begitu, Arya dan Yusuf berharap berjumpa lagi dengan perwakilan Malaysia dibanding Jepang.

Arya beralasan, memiliki catatan head-to-head yang unggul jika dibandingkan dengan ganda Malaysia. Meski demikian, ia tidak ingin terlalu bertumpu pada lawan-lawan selanjutnya. "Lawan siapapun kami siap," tegasnya.

Di sisi lain, pertama kali tampil di Indonesia Open menjadi hal yang mengesankan bagi pasangan asal Solo dan Surabaya itu. Namun, keduanya butuh lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan di Istora Senayan. "Tadi baru pertama main tapi nggak tahu kondisi lapangan. Tapi yakin sajalah untuk Indonesia, yang penting bangun pola permainan di awal-awal dulu," kata Arya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement