Rabu 17 Jul 2019 15:15 WIB

Lebih Dekat ke City, Dani Alves Siap Ambil Keputusan

Guardiola dan Alves pernah bekerja sama di Barcelona beberapa tahun silam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Dani Alves
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Masa depan Dani Alves mulai ramai diperbincangkan. Saat ini, Alves berstatus agen bebas.

Sejumlah klub elite Liga Primer Inggris meminati eks Paris Saint-Germain (PSG) itu. Ada Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Menuju ke Italia. Tim-tim Serie A juga tertarik mendatangkan Alves. Ada Juventus dan Inter Milan.

"Dalam pekan ini Alves akan membuat keputusan," demikian laporan yang dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (17/7).

Belakangan, Alves lebih mendekat ke City. Pasalnya, kubu Manchester Biru enggan melanjutkan perburuan pada bek kanan Juve, Joao Cancelo.

Menyadari ada yang bisa didapat secara gratis, the Citizens mengalihkan fokus. Kendati telah berusia 36 tahun, Alves dinilai masih bisa tampil di level tertinggi.

Baru-baru ini, eks Sevilla dan Barcelona itu berstatus pemain terbaik di turnamen Copa Amerika 2019. Sebagai kapten, Alves membawa Brasil menjadi kampiun.

Jagoan Selecao tersebut mencari tim yang bisa bekerja sama dengannya dalam dua tahun ke depan. Pelatih City, Josep Guardiola menjadi kartu as keberhasilan klub tersebut dalam misi mendatangkan Alves.

Guardiola dan Alves pernah bekerja sama di Barcelona beberapa tahun silam. Hanya saja, wakil Inggris itu perlu melepas Danilo terlebih dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement