Rabu 17 Jul 2019 17:07 WIB

Dani Ceballos Merapat ke Arsenal

Madrid diyakini akan pangkas skuat usai habiskan dana lebih dari 300 juta euro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Dani Ceballos (putih)
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Dani Ceballos (putih)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepastian terkait masa depan Dani Ceballos sepertinya sudah menemui titik terang. Arsenal dilaporkan segera mengamankan tanda tangan gelandang serang itu dari Real Madrid.

The Gunners sekaligus mengalahkan rival sekota, Tottenham Hotspur, serta AC Milan yang juga dikaitkan dengan sang pemain. Dikutip Diario AS, Rabu (17/7), Ceballos lebih memilih untuk merapat ke Emirates Stadium, markas dari Arsenal, dengan status sebagai pemain pinjaman selama semusim, ketimbang harus memilih bergabung dengan Tottenham atau Milan.

Baca Juga

Adapun kesepakatan untuk berlabuh ke London Utara dikatakan sudah mendapat restu dari Zinedine Zidane selaku pelatih Los Merengues. Ceballos didatangkan Madrid dari Real Betis pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu dengan mahar 16 juta euro. Dua musim memperkuat panji Los Blancos, gelandang serang 22 tahun itu gagal menembus tim utama el Real.

Meski kalah bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos, dan Marco Asensio, Ceballos berhasil unjuk gigi bersama timnas Spanyol U-21 di kejuaraan Piala Eropa U-21 2019 kemarin. Pada turnamen yang digelar di Italia tersebut, Ceballos sukses membawa Spanyol U-21 menjadi juara setelah mengalahkan Jerman U-21 di partai final.

Di sisi lain, Madrid diyakini bakal memangkas beberapa pemain setelah menghabiskan dana lebih dari 300 juta euro untuk mengikat lima pemain baru musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement