Rabu 17 Jul 2019 16:56 WIB

Babak I Derbi Jateng, PSS Sleman 1-3 PSIS Semarang

PSIS Semarang unggul jauh dibabak pertama atas tuan rumah PSS Sleman.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSIS Semarang unggul jauh atas tuan rumah PSS Sleman pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7) sore WIB. PSIS Semarang sementara unggul 3-1 atas PSS Sleman dalam laga bertajuk derbi Jawa Tengah.

PSS yang sempat memimpin dengan skor 1-0 di empat menit awal. Tuan rumah, PSS Sleman menciptakan gol dengan cepat pada menit ke-4 melalui gol yang oleh Brian Ferreira.

Baca Juga

Namun, tim tamu PSIS Semarang bangkit dan melancarkan gempuran ke lini pertahanan tuan rumah. Hasilnya, tim asuhan Jafri Sastra mampu membalikkan keadaan pada 15 menit waktu yang tersisa. Pertama, PSIS menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Silvio Escobar di menit ke-33.

PSIS Semarang tak mengendorkan serangan meski telah mendapatkan gol penyeimbang. Wallace Costa Alves membalikkan keadaan menjadi 2-1 saat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-43. Tak puas dengan selisih satu angka, PSIS kembali menambah keunggulan di menit-menit akhir, yakni pada menit ke- 45+2 melalui gol yang diciptakan oleh Bayu Nugroho.

Susunan pemain kedua tim:

PSS Sleman:

Hamdani (kiper), Nirwanto, Pratomo, Ramadhan, Rachman, Ferreira, Batata, Kambuaya, Tuharea, Bokhashvili, Milla.

PSIS Semarang:

Putra (kiper), Wahyu, Costa Alves, Saputro, Tahat, Patrick, Yulianto, David, Nugroho, Escobar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement