Rabu 17 Jul 2019 18:18 WIB

Zabaleta Jalani Musim Terakhir Bersama West Ham United

Pablo Zabaleta mengatakan musim depan adalah musim terakhirnya di Liga Inggris

Pablo Zabaleta
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pablo Zabaleta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek kanan veteran Pablo Zabaleta mengumumkan bahwa musim depan, merupakan musim terakhirnya bermain di Liga Primer Inggris. Namun, pemain asal Argentina itu belum memutuskan apakah akan gantung sepatu setelah musim depan.

Zabaleta telah menandatangani kontrak satu tahun bersama West Ham United. Ia mengungkapkan musim ini adalah yang terakhir ia berkarier di Inggris.

Baca Juga

"Alasan saya masih di sini adalah karena saya masih mampu bermain sepak bola di level tinggi. Saya rasa, saya masih bisa memberikan 100 persen kemampuan untuk tim dan menggunakan pengalaman saya."

"Saya sadar berusia 34 tahun dan saya agak tua dan mendekati akhir karier saya," kata Zabaleta, yang bergabung dengan West Ham asuhan Manuel Pellegrini dari Manchester City dua tahun lalu.

"Namun, saya masih seorang profesional yang baik dan mencoba memberikan segalanya untuk tim. Saya masih menikmati (berada) di sekitar tim dan membantu para pemain muda. Ini akan menjadi musim terakhir saya di Inggris, pasti, ini adalah sesuatu yang saya tahu," tambah bek kanan itu, yang dua kali menjuarai Liga Premier Inggris bersama City.

Namun, saya tidak tahu di sepak bola, ini bukan waktu yang tepat untuk memikirkan pensiun karena musim ini masih panjang. Saya pasti akan sangat merindukan Liga Premier Inggris," ujar Zabaleta, yang dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di sepak bola Inggris.

West Ham akan menghadapi mantan klub Zabaleta di Nanjing pada Rabu dalam Piala Liga Premier Asia. The Hammers juga dijadwalkan bertanding melawan Newcastle United dan Wolves dalam pertandingan pramusim mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement