Kamis 18 Jul 2019 07:34 WIB

Dibuang ke Benfica, Perin: Terima Kasih Juventus

Juventus melepas Perin ke Benfica dengan harga 15 juta euro.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Mattia Perin
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Mattia Perin

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kebersamaan antara Mattia Perin dengan Juventus hanya bertahan selama satu tahun. Mantan penjaga gawang Genoa itu kini dalam perjalanan menuju klub barunya Benfica.

Juventus melepas sang kiper ke klub Portugal itu dengan kesepakatan 15 juta euro (Rp 240,7 miliar). "Ini petualangan yang menyenangkan, saya tidak sabar untuk memulainya," kata pesepak bola 26 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Kamis (18/7).

Baca Juga

Perin tak menyesali pilihannya. Ia merasa harus membuat keputusan ini. Kendati tak banyak waktu di Juventus, ia cukup puas. Sang kiper siap membawa nilai-nilai positif yang diserap dari Bianconeri ke tim lain.

"Saya berterima kasih kepada Juventus karena sepanjang musim lalu, memberi saya kesempatan untuk meningkatkan diri. Sekarang saya ingin mempraktikan apa yang saya pelajari," ujar Perin.

Sebelumnya, pemilik dua caps tim nasional Italia itu diplot menjadi kiper masa depan Juventus. Namun skenario tersebut berubah. Perin yang hanya tampil dalam sembilan laga, tidak mampu menggeser Wojciech Szczesny.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Juventus kembali mengontrak Gianluigi Buffon.  Situasi demikian menyulitkan Perin untuk berada di bawah mistar gawang si Nyonya Tua. Oleh karenanya sang kiper menerima tawaran dari klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement