Kamis 18 Jul 2019 12:30 WIB

West Ham Pecahkan Rekor Klub untuk Pembelian Pemain Ini

Haller merasa hasrat yang kuat dari West Ham untuk mengandalkannya musim depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Sebastien Haller
Foto: EPA/Armando Babani
Sebastien Haller

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United akhirnya menuntaskan transfer striker Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller. The Hammers harus memecahkan rekor pembelian klub usai menebus Heller seharga 45 juta pound atau sekitar Rp 780 miliar.

West Ham mengikat Haller dengan kontrak selama lima tahun. ''Saya merasa sangat luar biasa. Saya pikir ini kesempatan yang sangat bagus berada di sini. Itu sangat berarti,'' ujar Haller dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/6).

Haller mengungkapkan, upaya West Ham dengan memecahkan rekor transfer klub, setelah Issa Diop dan Felipe Anderson, membuktikan betapa klub tersebut sangat menginginkannya. Pemain berusia 25 tahun itu pun merasa hasrat yang kuat dari West Ham untuk mengandalkannya musim depan. ''Bagi diri sendiri, saya bisa jamin akan memberikan 100 persen untuk klub karena klub telah memberikan saya kepercayaan ini,'' jelasnya.

Haller menjalani musim yang cukup impresif di Jerman, dengan mencetak 15 gol di Bundesliga dan lima gol di Liga Europa. Ia membawa klubnya sampai semifinal Liga Europa. Haller sebelumnya bergabung dengan klub Jerman lainnya, Utrech seharga 6 juta pound, setelah bersinar bersama klub Prancis Auxerre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement